Soal hati
I’m just wanna telling the world, I have u



                 Seketika semua datang dengan tiba-tiba, tanpa tau apa yang telah terjadi sebelumnya dan apa yang akan terjadi setelah itu.
Ini  bukan sekedar kisah romantis yang tengah dilakoni oleh banyak orang. Melainkan sebuah kisah perjalanan yang aku tempuh sejak melihat sosoknya.
Entah perasaan apa yang hadir ketika aku melihatnya untuk kesekian kalinya, namun perasaan enggan mengenal juga berkecamuk menahan mulut untuk tetap bungkam.
Memperhatikan satu persatu butir-butir kehidupannya aku mulai dimalam setelah melihatnya.
Perasaan kagum dan ingin mengenal semakin bersikukuh untuk diterapkan. Namun aku tetap memilih alur cerita yang aku nikmati sendiri. Menanti sebuah coretan, memandangi apa yang disebut dengan keingintahuan.
Dan aku mengenalnya…….
Feminimitas Wanita Bukanlah High Heels

High heels bukanlah suatu standar feminimitas. High heels yang dipandang wanita menjadi suatu ukuran kecantikan dan ciri khas gaya wanita yang feminis menjadi suatu hal yang kurang dapat diterima. Mungkin memang benar  6 dari 9 wanita mengaku akan lebih percaya diri bila menggunakan high heels. Namun faktanya masih ada 3 dari wanita lainnya yang malah kurang percaya diri untuk menggunakan sebuah sepatu tinggi, alasannya cukup sederhana hanya “tidak ingin ribet”. Mereka malah lebih memilih menggunakan flat shoes  atau malah lebih suka menggunakan sandal.


BUKANLAH SEBUAH LABEL

Wahai penakluk samudera
Engkau tak kan bisa berdiri di atas nya
Engkau juga tak kan bisa merengkuh semua isinya
Engkau hanya bisa menggerakkan lokomotif kapal-kapal yang tengah berlayar diatasnya
Engkau hanya bisa menapakkan jejak yang takkan berbekas di atasnya namun berarti akannya

Wahai penakluk samudera
Kehadiranmu bukan tuk omong kosong belaka
Kehadiranmu bukan tuk menyingsingkan kerah bajumu yang masih keras terlipat
Kehadiranmu bukan tuk berkendarakan kuda berlapis baja hitam mengkilap

Wahai penakluk samudera
Sadarlah….
0

Gadis Kecil Itu............



Teriknya mentari tak mengusangkan  sedikitpun senyum gadis kecil itu, ia tak pernah mengeluh dengan aktvitasnya yang melimpah ruah, aktivitasnya untuk mendapatkan sebuah gelar  “GADIS TEGAR”.  Gadis itu bekerja sebagai  seorang musisi jalanan merangkap sebagai seorang tukang cuci baju di beberapa kelurga kaya di dekat rumahnya.

*****************
Note : Ini bukan sebuah cerpen atau sekedar curahan hati, ini hanyalah cerita tentang seorang gadis kecil yang sayapun tidak pernah tahu asal usulnya :DD
1

oh, Bung Hatta




Indonesia pernah memiliki seorang pemimpin dan negarawan yang teramat bersahaja, beliau adalah Moh.Hatta. Sebagai seorang gadis yang sekarang menginjakan hidupnya pada umur 18 tahun saya telah mengaguminya sejak dulu, mengagumi sosoknya, sosok seorang yang sering disapa sebagai “Bung Hatta” dan bangga pun menyeringai dalam hati karena Indonesia pernah memiliki seorang pemimpin seperti beliau. Beliau adalah proklamator RI, Wakil Presiden I RI,  Bapak Koperasi Indonesia, negarawan, pahlawan, diplomat, dan ekonom Indonesia. Selain itu beliau adalah sosok orang yang santun, jujur, hemat, serta uncorruptable. Dalam tulisan Rachmawati Soekarnoputri  putri mendiang Bung Karno yang dimuat di Harian Kompas, 9 Agustus 2002,Mengenang 100 Tahun Bung Hatta ia mengatakan, suri teladan yang perlu diteladani dari Bung Hatta adalah sifat dan perilakunya yang fair dan jujur. “Jujur di sini, tidak hanya terbatas pada tidak melakukan praktik KKN selama berkuasa atau menjabat. Namun, lebih dari itu, Bung Hatta jujur terhadap hati nuraninya”.
3

i'll do always like rain



hey guys, do u like R-A-I-N? 
 i do like rain very much :D
in japan rain called as"AME"


did u know? 
ketika hujan datang, tumbuhan bersorak-ria kegirangan
0

saat ikhlas menyentuhku

It’s only about when I’m trying to believe everything will be alright when u’re with Allah J
Including what I’m feeling that day J


Saat ikhlas menyentuhku,
kabut hati menjadi titik embun di ujung daun
keresahan jiwa menjadi setenang telaga
keruh isi kepala menjadi sebening mata air
sesak di dada menjadi selapang jagat raya

Saat ikhlas menyentuhku,
kutarik hati dari mendurinya dendam
kuangkat jiwa dari meluasnya keputusasaan
kuubah kesedihan menjadi syair kegembiraan

Saat ikhlas menyentuhku..........
kumaafkan dirimu...
0

in a real stuck


ya Allah :(
aku benar-benar berada pada titik jenuh ku hari ini :(
aku ingin pulaaaaaaaaaang...........
ibuu...ayaaah, nenek...bibi..... :'(
would u come here? would u accompany me?
aku merindukan kaliaaaan...........

aku mencoba berusaha tenang, mencoba berusaha melupakan, dan mencoba berusaha menghibur diri,
but it's limited habit, it's not on going forever....


0

Hati-hati dengan Si Hati




check this articleee :))

“Pokoknya sakiiiiiit hati ini, sakiiit banget deh!”, keluhan seorang sahabat tatkala menceritakan prihal pengkhianatan seseorang yang dipercayainya. Mimik muka penuh kekesalan ditambah nada suara yang menandai rasa jengkel.
Juga kelunya lidah seorang ibu, berurai air mata dan ragam tanya dalam nuraninya, “Kenapa anak hamba yang dibesarkan dalam pendidikan agama yang baik, tetapi melakukan perbuatan zina dan sering berdusta, Ya Allah?”, ibu mana pun juga yang merupakan muslimah sholihat, pastilah merasa hancur hatinya tatkala memetik kenyataan pahit melihat anaknya ‘kumpul kebo’ berlumur kehinaan dan belum juga bertaubat pada-NYA.
Lain lagi kalimat bijak dari Mas Fulan, seorang brother asal daerah Jawa Timur, ia berkata, “Dulu sih sakiit sekali rasanya, ingin melampiaskan dengan amarah atau bahkan membunuh… Tapi Alhamdulillah, saya masih bisa mengontrol diri. Hati ini berkata ‘tidak, jangan emosi’….
0

soal pikiran

Ketika kamu merasa beban pikiran begitu berat, ketika kamu merasa dunia begitu melupakanmu, dan ketika kamu tahu jikalau ada seseorang yang begitu ingin mendengarkanmu namun kamu tidak peduli..
disaat itulah kamu belajar dewasa.....

saat itu kamu belajar berbagi
saat itu kamu belajar kamu tidak hidup sendiri
saat itu kamu belajar untuk menghargai orang lain
saat itu kamu belajar mengendalikan emosi

saat itu kamu belajar untuk menyadari betapa sayangnya dunia kepadamu dan betapa kejamnya dirimu yang mengabaikan dunia

world isn't cruel
trust me :)
0

Usaha, Hardwork, Optimis



''Kemarin adalah sejarah, esok adalah mimpi yang harus diwujudkan.''

Sering ya kita mendengar  "wise word" kayak begituan. tapi? mungkinkah ketika keesokan harinya kamu tidak punya sebuah mimpi atau sesuatu yang ingin dicapai kamu merasa bersalah atau malah dengan bangga kamu bilang gini, "Hidup itu bagaikan air yang mengalir sob,jalani aja deh apa yang ada di depan mata, kalo ada masalah ya hadapi, gak usah dibawa pusing lah. ENJOY aja. mari jalani hidup apa adanya". 
Kalau mendengar yang begutuan gimana donk? tuiiingg....tuiiiingggg,.bluuss...bluuss :D
udah biarin aja., semua orang punya prinsip hidupnya masing-masing kok. lho?
tapi kalau semua orang berprinsip kayak begituan semua gimana? kasihan para motivator yang mulutnya yang semakin banyak berbuih aja karena gak pernah di dengerin, jadi nganggur deh mereka. he he he....
Tapi gak gitu juga kali, itu tandanya kita gak bersyukur sama apa yang diberikan sama Allah, udah diberi nikmat kesehatan, fisik yang sempurna, cantik, cakep, kaya, cukup deh, tapi tiba-tiba ada yang bolong deh gara-gara gak mau berusaha, gak mau susah, dan gak mau berkarya.
eh, bener gak si?
padahal kalo dalam islam, bagi muslim yang tahu dan harusnya kita semua sebagai umat muslim harus tau, udah ada firman Allah dalam Al-quran suroh Ar-Radu ayat 11 yang bunyinya lebih kurang begini "Dan Allah tidak akan merubah nasib suatu kaum kecuali mereka sendiri yang mengubahnya". terus ada lagi suroh al-quran yang menyebutkan bahwa "Allah tidak akan memberikan sesuatu selain apa yang telah diusahakan oleh umatnya".
nah loh..nah lho??? 

well..well..welll....jelas banget kalo Allah itu memerintahkan umatnya untuk selalu berusaha dalam hidupnya.Untuk pinter mesti usaha belajar, untuk kaya ya mesti cari uang/kerja, untuk cantik/cakep ya ke salon(lho?), kalo sakit ya berobat. :)
jangan sampe deh kita pasrah sama hidup kita, jangan sampe kita berputus asa apalagi memaki diri sendiri karena banyak banget kekurangan, karena merasa gak ada gunanya di muka bumi ini, en akhinya gantung diri deh (sinetroon bangeett..) :D

ayoo kita semangat, ayoo kita banyak-banyak saling mengingatkan dalam kebaikan :) OPTIMIS, where there's a will there's a way :)
a WAY nya ya harus dengan U.S.A.H.A......tapi usaha yang rahmatulloh ya teman-teman.... :) 

eh tambahan ni mau berbagi ilmu.......
kemarin jumat aku ikut liqo yang aku ikutin secara rutin mudah-mudahan.
materi yang aku terima adalah seharusnya umat muslim itu punya 3 hal pokok dalam hidupnya yang harus kita miliki. Yang pertama adalah AQIDAH yang diibaratkan sebuah akar pohon yang mengawali semuanya, yang membuat kita tegak, salah satunya kita terlahir Islam, kita tau Tuhan kita Allah, kitab kita Al-quran, dll yang sampai sekarang membuat kita percaya sehingga terlahir lah Usaha untuk IBADAH, diibaratkan sebagai batang yang akan memperkokoh iman kita. Ibadah yang kita lakukan merupakan wujud syukur kita sama Allah kan? kita mau menjalankan semua perintahNya dan menjauhi larangannya, kita semua belajar untuk menjadi insan dan pribadi yang dicintaiNya. Terakhir sesuatu yang akan mencerminkan diri kita  yang merupakan dampak dari kuatnya aqidah dan keikhlasan ibadah kita, dia adalah AKHLAK. Akhlaqul karimah, diibaratkan sebagai buah, bunga, daun dari sebuah pohon yang enak dilihat, sejuk dipandang, bermanfaat bagi diri sendiri dan juga bermanfaat bagi orang lain. Akhlak akan mengidentifikasi diri kita dimata Allah dan orang lain. Akhlak mencerminkan pribadi kita, pribadi yang terus memperkokoh aqidah dan menyempurnakan ibadah. :)

#semoga kita selalu menjadi pribadi yang ingin selalu menjadi lebih baik dari hari ini :)

SEMOGA BERMANFAAT.......... ^_*


(honestly, Tulisan ini aku buat untuk memotivasi diri ku sendiri, layaknya hati dan otak yang sedang berbincang. hati yang selalu mengingatkan otak untuk selalu melakukan hal-hal yang benar)

0

he..he..he



hei...hei...
izinkan aku untuk menggunakan bahasa wonk Palembang ya pada posting ku kali ini.
aku rindu......kangen euy...!!!sekian lama tidak menggunakan bahasa ini dalam aktivitas sehari-hari tepatnya sudah satu bulan lebih ;)

oke, just check this B-)

eh tau dak? aku sekarang la jadi budak kuliahan :D
aku kuliah di UGM sekarang jurusan mikrobiologi :)
dak lemak nian si sebenernyo jauh dari wong tuo tapi yo nak dicak manoke lagi, takder sudah nentuke dan aku yaken kalo Allah sudah kasih masa depan yang bagus untuk aku. aminn....
0

GALAU tingkat tinggi


Malam yang begitu gerah...
katanya si suhu kota jogja sekarang 38 derajat celcius...
busyeet........... itu panas atau dingin si? (lho?)

aku rada NGE-GALAU ya?
"NGE-GALAU, kayaknya aku sering banget denger kata-kata ini disebut di kota ini. "hhe, gak ada hubungannya sama sekali si mungkin, tapi aneh aja. apa karena banyak mahasiswa yang study disini pada menggalau??
TANYA KENAPA?? :DD

#pikiran ku lompat-lompat kesana kemari (-,-")

kok aku? kok aku? kok aku? kok aku MENGGALAU....
seharusnya udah gak lagi, tapi kok tiba-tiba malam ini??
mungkin sesuatu hal terjadi padaku.... TIDAAK..... :(
jadi pengen pindah kuliah aja.....pengen kuliah di kampung halaman aja..... (lho?)
kalau misalnya beneran kayak gitu gimana? -,-"
0

TIIIDAAAKK........!!!!

Ohhh, No..!!
SOMETHING HAPPEN IN MY LIFE,

somewhere i have to handle my mind to go........
go away.....faster and faster.....
do u know why?

just close ur eyes and hold my hand....
pleaseee....

#random think :DD
2

seekor burung sadis


Hingga detik inipun aku masih meratapi nasib essay ku yang terserang ranjau yang sangat mematikan dari seekor burung,"entah burung apa karena aku gak sempet liat ke atas.
shookk..... buanget tadi........... huaaaaaaaa.......
untung bisa dibersihin walau sedikit menjijikan :(

hha, tapi lucu juga...
aneh jugaa, bisa-bisanya hal itu terjadi... :DD
emang jelek si isinya malah mungkin gaje banget
hha :D  "tapi jangan sekate-kate dunk kamu burung" (-,-")
huhhuuuuuuuu :p

Ni essay yang jadi korbannya.....
__________________________________________________________________________

Oleh : Lestari Wevriandini, Nim : 12277 (mikrobiologi-fakultas pertanian UGM)

AKU, GC, DAN UGM
Walau judulnya “AKU” namun izinkan lah menggunakan kata “SAYA” pada goresan ini. Semoga tidak menjadi suatu kesalahan yang fatal J salam KPK kakak-kakak Gama Cendikia…..!!!!!!
*********************************************************************
0

sayangnyaaa.....................

sayangnya aku menjadi orang yang merasa beruntung di dunia
sayangnya aku sangat bahagia menjadi gadis periang dan aktif
walau sangat disayangkan aku tidak akan pernah tahu apa yang direncanakan Allah buatku, namun sayangnya aku akan selalu berusaha memperbaiki hidup. :)

sangat disayangkan kamu tidak tahu perasaan ini
amat tersayang padahal....
sayangnya ketika suatu hal terhentak tiba-tiba di dalam lubuk hati terdalam aku tak segera menyadarinya.
dan sayangnya lagi aku juga tidak akan pernah tahu rasa sama kah yang kamu rasakan.

mungkin disayangkan sekali ketika aku dibilang gombal dan narsis
namun ketika aku bicara jujur mungkin semua akan menyayangkan perkataanku (-,-")

#randomThink :DD
0

do'a

terucap lirih sebuah bait doa dari seorang akhwat lusuh
terucap pelan doa serta harapannya dalam sajadah hijaunya
terdengar manis dan ikhlas disaat lantunan itu terkumandangkan.....
__________________________________________________________________________________
Tuhan.....
bantu jaga hati hambaMu ini, 
hati yang tak kan pernah luput dari setan-setanMu
hati yang sulit dikendalikan akan nafsu
dan hati yang ada untuk mencintai keturunan adamMu

aku tak ingin mengecewakan mereka yang menghabiskan tetes demi tetes darahnya untuk kehidupanku....
tak ingin menjadi seorang pengkhianat ganas yang menghancurkan hati mereka yang tulus.
izinkan hamba melukis pelangi indah nan cerah di hati mereka, izinkan hamba menyanyikan syair terindah di telinga mereka
dan izinkan hamba merangkul dan mencium pipi mereka
serta membisikkan masing-masing dari mereka , "aku adalah anak yang paling beruntung di dunia, bisa mendapatkan ayah sepertimu, bisa mendapatkan ibu sepertimu, bisa mendapatkan nenek sepertimu, dan bisa mendapatkan kasih sayang yang luar biasa dari keluarga seperti kalian" :))

_________________________________________________________________________________

terdengar deru kipas deras melayangkan rukuhnya, teramaikan oleh sedikit isak tangis.
semua karena bersamaNya.....
0

yahhh.......payah....... (-,-")

yaaaahh.....yaahh...yaaahhh.....payaaahh :(
untuk kesekian kalinya kata ini aku lantunkan hari ini.
entah mengapaa....."??????"
i felt really uncomfortable, semuanya terasa tidak sesuai yang aku harapkan -,-"
mungkin terkesan egois, but i
ve got a strange's story  B-)  (hehehheeee, tanduk setannya mulai keluar)
Disaat kebosanan ku di kosan mencapai titik kejenuhan karena tidak ada seorang pun yang bersedia aku ajak, aku memutuskan untuk enyah sendirian.
cari makan, jalan-jalan(jalan kaki) sekitar satu jam lebih ;))
hahahhaaahaa "dasar perempuan aneh -,-"
dan ketika dalam perjalanan...........
-ada seorang lelaki yang sepertinya aku kenal, dan aku tak tau kira-kira dia mengenalku atau tidak.
teng...aku berpapasan dengannya di gang arah kosan ku untuk yang pertama....teng.....untuk yang kedua lelaki itu lewat di depan warung tempat aku makan. dan lagi-lagi untuk yang ke tiga kalinya kami berpapasan di dekat fakultas pertanian.dan pada akhirnya aku melihatnya berhenti di sebuah persimpangan. dia berdiri bungkam dan aku tak tau apa yang sedang dia pikirkan. -,-"

siapakah dia?
wkwkwkkwwkwkk
semoga dia bukan orang yang berniat jahat. 
kejadian di atas diharapkan cuma kebetulan belaka .....--------------""


0

puisi terakhir BJ HABIBIE :)

wehh, ni puisi yang gak puitis tapi paling romantis dengan segala kejujuran dan keikhlasan si penulis....bapak BJ Habibie gitu lhooo.. :)
ternyata gak cuma idealisme nya yang keren...kisah cintanya juga kereenn :)
wkwkwkk :DD

ni puisi terakhir pak BJ HABIBIE,
check this out :)

Sebenarnya ini bukan tentang kematianmu, bukan itu.
Karena, aku tahu bahwa semua yang ada pasti menjadi tiada pada akhirnya,
dan kematian adalah sesuatu yang pasti,
dan kali ini adalah giliranmu untuk pergi, aku sangat tahu itu.
Tapi yang membuatku tersentak sedemikian hebat,
adalah kenyataan bahwa kematian benar-benar dapat memutuskan kebahagiaan dalam diri seseorang, sekejap saja, lalu rasanya mampu membuatku menjadi nelangsa setengah mati, hatiku seperti tak di tempatnya, dan tubuhku serasa kosong melompong, hilang isi.
2

coret

mau nyanyi lagu ini ahh..... :) :) :)
cz i don't know what i'm feeling 0_0
"SUNGGUH ANEH"
mungkinkah aku jatuh cinta??
wkwkwkwk
yang penting sekarang nyanyi dulu deehh ;)
hhe







"I LOVE U" 
by avril lavigne :))


La la
La la la la
La la
La la la la
I like your smile
I like your vibe
I like your style
But that’s not why I love you

And I, I like the way
You’re such a star
But that’s not why I love you
Hey
Do you feel, do you feel me?
Do you feel what I feel, too?
Do you need, do you need me?
Do you need me?

[Chorus]
You’re so beautiful
But that’s not why I love you
I’m not sure you know
That the reason I love you is you
Being you
Just you
Yeah the reason I love you is all that we’ve been through
And that’s why I love you

La la
La la la la
La la
La la la la
I like the way you misbehave
When we get wasted
But that’s not why I love you
And how you keep your cool
When I am complicated
But that’s not why I love you

Hey
Do you feel, do you feel me?
Do you feel what I feel, too?
Do you need, do you need me?

Do you need me?

[Chorus]
You’re so beautiful
But that’s not why I love you
And I’m not sure you know
That the reason I love you is you
Being you
Just you
Yeah the reason I love you is all that we’ve been through
And that’s why I love you

Yeah - Oh.
Oh.

Even though we didn’t make it through
I am always here for you
You

[Chorus]
You’re so beautiful
But that’s not why I love you
I’m not sure you know
That the reason I love you is you
Being you
Just you
Yeah the reason I love you is all that we’ve been through
And that’s why I love you

La la
La la la la (oh oh)
La la
La la la (That’s why I love you)

La la
La la la la (oh oh)
La la
La la la (That’s why I love you
0

be ready for a new life :)

4 september 2011, i came back to jogja city......
for the second time i'm here, n i think for 4years later ...

and now, i just tell my great journey before n after i'm here :)
>>sedih : saat inget semua keluarga besarku, dari orang tua, adik, kakak, om, tante, sepupu, ponakan :( ("hiks)  yang begitu antusias mengantar ku sampai sebuah bus besar putih menjemputku.
tersedu sedan tangisku tak berhenti saat itu, entah apa yang ada di pikiranku. -,-. tangis itu terus berulang sampai waktu 12 jam aku meninggalkan mereka.
bagaimana gak sedih coba, moment lebaran bersama keluarga yang begitu happy bersama keluarga tiba-tiba terhenti oleh hari itu :(
aku dan semua sepupuku yang kecil2... "hhe

my happy lebran with family but my parents n my grand[arents aren't here -,-


>>bete' : saat bus yang aku tumpangi lama menunggu penumpang, mogok, dan sialnya arus balik menjebakku dengan macet nya. alhasil.. from 2sept 2011 aku berangkat, tiba di jogja tanggal 4sept 2011. ("huh) 
>>senang : when i got a new lodging house
3

Anganku menjadi seorang psikolog :)

udah lama gak posting, nanti awal kuliah janji bakalan nulis terus...... :)
kali ini aku postingan ku terinspirasi ketika aku menulis essay buat apply Universitas Paramadina
well, aku lolos buat thap aplikasi tapi sayangnya tahap wawancara gak bisa aku ikutin karna alhamdulillah aku keterima di salah satu universitas ternama di Indonesia. alhamdulillahi rabbil 'alamin.
inspirasi datang jam 12 teng-tengah malem, mulai deh aku ambil kertas, pena, dan.... jreng2.... mari menulis.. :)
"bingung""?????" pertama mau nulis, aku ingin jadi psikolog? yeah...cita-cita ku dimulai ketika aku kelas satu SMA.
but now, check it out...
aku mlah keterima di jurusan mikrobiologi. it's okay gak papa, yg penting univ nya nyangkut di Universitas Gajah Masa Indonesia.
yeeee..yeee.....
aku bahagia....aku gembira.....bisa masuk kesana... :) :) :)
but, cita-cita ku gak pudar buat jadi seorang psikolog, do'ain S2 bisa ke jurusan psikologi. aminn.
udah ah, ntar kepanjangan...
sekarang akan mulai nulis yang berjudul "Aku si Agen of Change"
0

titik nadir kehidupanku

Titik nadir  seseorang memang berbeda-beda. Tuhan sebagai sang pencipta telah mengatur sedemiian rupa kehidupan secara detail para hamba-Nya, dan begitu juga denganku.  Kebahagiaan, kesedihan bisa sangat mempengaruhi kehidupan di masa mendatang, suatu hal yang cukup sulit buatku untuk dilupa. Hal tersebut aku alami ketika aku menginjakkan kaki di SMA Negeri 2 Sekayu, tempat dimana aku menempuh pendidikan sekarang. Aku mendapat dua orang sahabat, dan tinggal bersama-sama mereka di suatu “kos-kosan. Kami bertiga sama dari Palembang dan bisa dibilang sebagai perantau di junior di kota Sekayu, demi mendapat pendidian yang “WAH” dari sekolah ini.
Namun, ketika kami naik ke kelas 2, kami berpisah. Aku terpaksa harus pergi dari kos-kosan tersebut dengan suatu masalah yang kadang kalau dipikir kecil tapi cukup besar untuk sebuah kepercayaan. Aku melalang buana mencari kosan lain yang bisa aku huni. Disaat itu au merasa sangat sulit. Aku menyalahkan diri sendiri karena berpikir itu murni kesalahanku yang saat itu mempunyai endala ekonomi yang lumayan parah yang membuatu telat bayar kosan, kadang tidak makan, dan lainnya.
Namun, sebuah kepercayaan kepada seseorang nampaknya lebih penting.  Mungkin aku tidak bisa detail menceritaan detail masalahnya disini, yang jelas hal tahun 2009 merupakan tahun yang cukup sulit buatku.
Namun dari hal itu pelajaran berharga aku dapatkan. Ilmu sabar tertanam, ilmu jangan terlalu percaya dengan orang yang baru dikenal, ilmu jadi orang dengan ekonomi rendah, serta ilmu mengerti dan menjadi sahabat yang baik.  That’s all.
Siguiente Anterior Inicio