0

A JOURNEY ~di Bumi Flores


Sebenarnya tulisan ini sedikit copas dari LPK, sebuah laporan yang harus dikumpulkan setelah KKN usai. Yah beginilah, apalah daya, pengen nge-blog tapi tulisan yang panjang kali lebar belum selesai ditulis. haha XD

Lebih kurang kisahnya dimulai dari sini~
Inilah sepenggal kisah yang akan sangat aku rindukan........ :D
Cerita secara keseluruhan namun tetap belum lengkap
Semoga aku bisa menceritakan hal yang lebih mendetail nantinya...~~
Wait me...wait me... :D hehe.

*********************************************

Sebuah kisah dimulai di akhir perkuliahan di akhir semester. Mungkin sebuah angan akan menjadi terkabul, sebuah mimpi akan menjadi kenyataan melalui perjalanan ini. Sebuah perjalanan yang awalnya hanya ditujukan untuk jalan-jalan, namun pada akhirnya berakhir pada sebuah pengabdian yang luar biasa. Hari itu tanggal 10 Juli 2014 kami berangkat dari Yogyakarta berkendarakan sebuah bus wisata dengan kapasitas maksimal 28 orang. Entah apa yang terpikirkan di dalam masing-masing benak kami, mungkin memikirkan tentang bagaimana hidup hampir 2 bulan di tanah orang, bagaimana masyarakatnya atau bagaimana jika sesuatu hal terjadi tanpa adanya orang tua yang menemani. Yah, mungkin itu hanya beberapa pemikiran liar saya. Yang jelas kami berjumlah 29 orang dari berbagai daerah dari berbagai cabang ilmu mempunyai niat dan tekad kuat dan tulus untuk sebuah pengabdian di ujung pulau Indonesia, bumi flores, tanah Nusa Tenggara Timur.
Perjalanan yang sangat melelahkan namun sangat menyenangkan setelah menyeberangi empat pulau, mengangkut barang entah berapa kilogram dari satu mobil ke mobil yang lain, dari satu kapal ke kapal yang lain dan melalui jalan berliku nan ekstrim menuju desa selama 4 jam. Tanggal 14 Juli 2014 kami memulai perjalanan menuju Desa Golo Sepang. Perjalanan kami menuju desa ditempuh dengan menggunakan “Otto”.Otto merupakan bahasa manggarai yang artinya mobil. Jenis otto yang kami tumpangi yaitu truk yang dibelakangnya dilengkapi dengan beberapa tempat duduk berjajar untuk para penumpang. Perjalanan kami juga diiringi dengan musik nan keras di dalam otto bak berada di dalam sebuah speaker. Namun, lagi dan lagi itulah tantangan bagi kami, itu rintangan bagi kami untuk memulai sebuah pengabdian. Lelah tak terasa karena terobati dengan keindahan alam Indonesia yang mengiringi langkah kami. Tak menyesal rasanya kami memilih untuk menggunakan jalur darat dan laut untuk menuju lokasi, kami mendapat banyak pengalaman dan merasakan indahnya kebersamaan mengarungi perjalanan nan panjang dan jauh yang mungkin tak akan kami dapatkan melalui jalur lain.
0

"A BIG QUESTION" #latepost



apakah bekerja untuk mimpi sulit? "MUNGKIN"
tapi seperti tak pernah terasa karena di ujung sana ada cahaya menanti walau tak sempat diri untuk menikmati.


menyusun sebuah mimpi menjadi momentum yang tidak mudah, namun meraih sebuah mimpi yang telah disusun dengan baik akan sangat indah dibanding dengan meraih sebuah mimpi yang sebelumnya belum terpikirkan sama sekali.



petualangan mengejar mimpi begitu sulit apalagi ketika tidak ada seseorang yang mendukungmu untuk meraih mimpi tersebut.
sebenarnya apa si yang kita harapin dari sebuah mimpi?
kepuasan hidup? kesenangan hidup?
adakah yang pernah berpikir untuk meraih sebuah mimpi itu gampang???
pernah terpikir apakah ada tolak ukur dari sebuah mimpi itu sendiri?
apakah ada hal lain yang membuat mimpi itu menjadi suatu hal yang indah selain bisa merealisasikannya?


(Tulisan yang baru terpublish setelah sekian lama menjadi Draft :D )
0

Curcol #Nye-PAM



Hello, PARA PENGHUNI BLOG……….!  apa kabar? :D

Tiba-tiba pengen ngeblog sejak sekian bulan dan sekian hari.

Sebenernya kali ini aku cuma pengen curhat kalo aku sekarang sedang berusaha keras buat memotivasi diri aku sendiri.
Kecewa, sebel, kesel, mau nangis, semua pengen tumpah tapi aku berusaha untuk tetap tenang karena tak ada gunanya,
Salahku mungkin memang terlalu berharap banyak, terlalu optimis atau bahkan terlalu antusias.

Entahlah, Aku gak pernah ingin bermaksud buat su’udzon sama Allah, apalagi melakukannya, na’udzubillah min zalik, astaghfirullah…..
jangan sampe deh, terkutuk lah aku  kalo sampe su’udzon sama Allah, su’udzon sama manusia aja gak boleh.  

Apa yang aku rasakan? Aku merasa salah satu impian aku yaitu  ke luar negeri gak pernah terwujud. Usaha udah aku lakuin dari SMA kelas 1. Aku ikut tes exchange tingkat sekolah, tingkat kota bahkan tingkat nasional pernah dan lagi-lagi untuk kesekian kalinya aku gagal, mentok-mentok hanya dihantarkan sampe tahap akhir seleksi sampe pernah waktu itu dibilang udah mau berangkat tapi tiba-tiba di cancel, dibilangin kalo ternyata ada seleksi nasional lagi setelah seleksi tingkat provinsi. it was really hurt me…! #mewek
Terakhir aku ikut seleksi summer program ke Turki, diterima sih, tapi PP bayar sendiri karena aku bukan orang yang terpilih untuk dapet full fee dari panitianya.

Well, aku gak pernah menyerah buat hal satu ini, aku tetap berusaha dan semangat, but lagi-lagi aku gagal saudara-saudara, AKU GAGAL LAGI!!! 
semoga kegagalan ku dalam hal satu ini dapat semakin menguatkan hati dan imanku. Amin. 

Jadi ceritanya barusan ada pengumuman final mahasiswa yang berhak mengikuti  exchange program dari kampus ke Jepang and Thailand, aku ikut seleksi admisnistrasi dan interview. Ada sekitar 7 orang yang ikut (CUMA 7 orang), hanya seleksi tingkat fakultas dan aku gak lolos, do u thinking about something? What’s wrong with me?.

Lagi-lagi, entahlah…..
Aku hanya terus percaya kalo Allah punya hadiah dan rencana terbaik buatku dalam hal satu ini.
Entahlah,
Jujur aku iri dengan semakin banyaknya teman-teman yang berprestasi, teman-teman yang go abroad. Aku bukan tak berusaha disini, aku sudah berusaha sekerasnya tapi memang belum rejeki ku, ada alasan lain yang membuat Allah belum memberikan apa yang aku mau.  I knew it, and I always believe it.

Aku hanya akan terus mencoba melakukan yang terbaik, melakukan hal baik untuk membuat orang tua, keluarga dan orang di sekitarku bangga.

“Tingkat kesuksesan itu berbeda-beda biarlah orang mengukurnya, bahkan kita sendiri bisa menentukan dan mengukur “kita sukses itu ketika melakukan apa?” . Yang terpenting jangan pernah melupakan seperti apa kesuksesan di mata Allah?  Kesuksesan di mata Nya akan sangat berbeda dari segala hal yang ada.

just enough deh curhatnya, aku legaaaaa……
sekarang saatnya fokus UAS, jangan pernah mau IPK kacau gara-gara organisasi :D

PRESTASI YES, BELAJAR OKE,  ORGANISASI SIP!

Semangat!

Jepang.....di cancel dulu ya ketemunya, sakuranya jangan berhenti mekar dulu.


Paris, Eiffel nya jangan roboh dulu yaaa....


Turki, masjid dan sejarah islamnya jangan pernah terkubur yaa....



see you, someday........ 
see you in a great time, 
see you when Allah give his blessing for me to meet you.... :)
\(^o^)/
\(^o^)/
\(^o^)/




0

An Action #DIET

**********
Tepat kemarin minggu tanggal 26 Januari 2013 gue ke daerah Kambang Iwak Besak Palembang dengan niat seniat-niatnya cuma buat jogging ditemani sepupu gue. Seperti biasa tiap minggu, lokasi tersebut memang disengaja buat car freeday, NOTHING kendaraan bermotor yang bisa lewat sana dan hasilnya tempat itu benar-benar dijadikan tempat untuk olahraga pagi, jalan-jalan keluarga, senam jantung sehat, sampe ada yang jualan baju dan aksesoris yang kalo di jogja itu kayak di sunmor alias Sunday morning dan bahkan banyak juga sepasang kekasih yang asyik menikmati pemandangan danau alias kambang nya. Nah, setelah istirahat sarapan, gue dan sepupu gue tertarik buat cek kesehatan yang diberi nama PKS “P3riksa Kesehatan” dengan embel-embel promosi calon pemilu legislatif (capek deh! -,-“). Well, gue nyoba cek massa badan, tekanan darah dan gula darah dan hasilnya?? what?? Gula darah gue 138 dan massa badan gue 60 (kaget bukan main, what the frog is it???). hmm, tapi gue mencoba sadar dan sabar dan saat itu juga gue inget penyakit gue dalam 2 tahun terakhir ini. Okay, That’s the point!!!

***********
Sebenernya gue agak risih buat cerita, tapi gak apa, berbagi itu indah J
Jadi ceritanya massa badan dan gula darah gue naik itu gara-gara hormon di tubuh gue gak stabil. Sebenernya cuma satu hormon yang gak stabil, tapi karena kerja hormon di dalam tubuh kita kerjanya sinegi alias saling terkait satu sama lain, nah jadinya terganggu lah fungsi hormon gue yang lain (ngerti aja ya sama statementnya walau agak membingungkan emang, hehe :D). Ketidakstabilan hormon gue ini kata  dokter diakibatkan oleh munculnya kista-kista kecil di saluran tuba falopi yang isinya adalah indung telur yang seharusnya pada wanita normal indung telur yang telah matang itu dapat lari dan siap dibuahi atau jika tidak akan meluruh sebagai darah menstruasi.
Siguiente Anterior Inicio