0

Dan Yang Kini Ada

Waktu ini terus bergulir.
Telah byk haL yg aq temui, byk jg tnya yg hingga kini msih tetap sja membekas di dadaku.
Hingga kini tak mampu q jwab smw tnya it.
Pernah suatU saat aq berkhayal ad pangeran berkuda putih berada tepat dihadapanku.
Pernah jg ad malaikat putih yg menghadiahkan sebuket mawar putih sbg tnda cinta suciny yg sederhana hnya buatku.
Dan kini ada.
Pernah suatu ketika tercipta penyair yg baik hati yg sLLu siap meLindungiku setiap wktU.
Dan yg ad kni.
0

Fatamorganaku

Fatamorganaku terlukis bersama surya
Hijau coklat menyaksikan
Menari-nari bersama halamanku

Filantropiku terlukis……
Enigmaku terkikis……..

Fatamorganaku tersenyum namun terhenti
Lihat……..!!!
Fatamorganaku lenyap
Lengkanglah bersama surya
Hijau coklat pergi entah
Dan fatamorganaku menitikkan air mata


Sekayu, April, 15 2009
0

in the darkest of my soul

Aq bnci dg smw kekhawtiran ini, ap cm ini yg bs d Lkukan cinta u/ perasaAnku?
Bukankah ini sdh pRnah ad sbLmny?
Dan sLLu q temui akhr yg tdk aq in9ini.
Ap msh bs aq ykini? Ksmptan hnya ad yg k 2, mngkinkah ad yg k 3?
Sebuah crta mkin akn mNjawabny, , tp crta ap yg akn q trma? Msh crta yg sm?
Sun9guh tag brni q terka ini, sbh teka/i , aq sdh terbiasa dg keadaan ini , tp sm sekali tag in9in terbiasa dg bgian akhrny. Yg mMbwt q mNgambiL hkmah, tp hnya u/ q, bkn u/ ny
2

ini Karya Ilmiah peran sang pemuda dalam upaya meningkatkan daya saing bangsa


-->
BAB I
PENDAHULUAN
1.1. Latar Belakang
Kuatnya arus globalisasi yang dimotori oleh negara-negara maju telah memberikan dampak perubahan sosial di negara-negara berkembang. Perubahan tersebut tidak saja merubah sistem ekonomi negara-negara berkembang tetapi juga mengikis kebudayaan-kebudayaan tradisional dalam kehidupan masyarakat. Mengalirnya aliran barat dalam masyarakat berkembang dalam bentuk imprealisme baru dan terkonsepkan sebagai ekonomi kapitalisme global dan modernisasi adalah gambaran betapa lemahnya masyarakat dinegara berkembang untuk mempertahankan jati dirinya sebagai sebuah negara yang berwibawa dan berbudaya.
Penetrasi globalisasi dewasa ini sangat gencar dikembangkan oleh negara-negara besar dengan tujuan agar negara-negara yang sedang berkembang di seluruh dunia menjadi bagian dari satu kekuatan yang semakin terintegrasi tanpa rintangan batas teritorial negara. Bahkan mitos yang berkembang selama ini tentang globalisasi adalah proses yang akan membentuk dunia menjadi seragam, menghapus identitas kebudayaan lokal atau etnis yang akan ditelan oleh kekuatan budaya besar atau kekuatan budaya global nampaknya mulai muncul yang disebut budaya imperialis.
0

tentang anak dan pemimpin bangsa


-->
Oleh : Lestari Wevriandini
Guru dan masa depan
Setiap manusia mempunyai jiwa pemimpin, dan setiap manusia diberi bekal untuk memimpin. Kullukum Roin Wa kullukum mas’ulun ‘anroiatihi (Setiap kamu adalah pemimpin dan setiap pemimpin akan diminta pertanggung jawaban tentang kepemimpinannya). Ada perbedaan antara pemimpin dan kepemimpinan. Pemimpin lebih singkatnya orang yang mengatur atau orang yang diakui oleh banyak orang untuk dipercaya mengatur. Sedangkan kepemimpinan lebih mengarah pada sifat seorang pemimpin. Banyak pemimpin akan tetapi mereka tidak mempunyai jiwa kepemimpinan. Dalam arti mereka tidak dapat mempengaruhi orang lain untuk bekerja dengan kesadaran sesuai dengan tujuan bersama.
Anak sebagai awal mata rantai yang sangat menentukan wujud dan kehidupan suatu bangsa di masa depan, hendaknya dipersiapkan dan diperhatikan pendidikan serta pengajarannya. Sesuai dengan amanat Undang-undang No. 4 Tahun 1979 tentang kesejahteraan anak, yang menekankan bahwa anak berhak atas kesejahteraan, perawatan, asuhan dan bimbingan berdasarkan kasih sayang, baik dalam keluarga maupun dalam asuhan khusus, untuk tumbuh dan berkembang secara wajar. Anak juga berhak atas pelayanan untuk mengembangkan kemampuan dan kehidupan sosialnya, sesuai dengan kepribadian dan kebudayaan bangsa untuk menjadi warga Negara yang baik dan berguna. Kerja tim yang terdiri dari orang tua (sebagai guru dirumah), Guru di sekolah, dan Lingkungan (sebagai Guru saat anak-anak, para remaja bermain dan belajar) harus di bentuk. diawali dengan
Siguiente Inicio