0

Usaha, Hardwork, Optimis



''Kemarin adalah sejarah, esok adalah mimpi yang harus diwujudkan.''

Sering ya kita mendengar  "wise word" kayak begituan. tapi? mungkinkah ketika keesokan harinya kamu tidak punya sebuah mimpi atau sesuatu yang ingin dicapai kamu merasa bersalah atau malah dengan bangga kamu bilang gini, "Hidup itu bagaikan air yang mengalir sob,jalani aja deh apa yang ada di depan mata, kalo ada masalah ya hadapi, gak usah dibawa pusing lah. ENJOY aja. mari jalani hidup apa adanya". 
Kalau mendengar yang begutuan gimana donk? tuiiingg....tuiiiingggg,.bluuss...bluuss :D
udah biarin aja., semua orang punya prinsip hidupnya masing-masing kok. lho?
tapi kalau semua orang berprinsip kayak begituan semua gimana? kasihan para motivator yang mulutnya yang semakin banyak berbuih aja karena gak pernah di dengerin, jadi nganggur deh mereka. he he he....
Tapi gak gitu juga kali, itu tandanya kita gak bersyukur sama apa yang diberikan sama Allah, udah diberi nikmat kesehatan, fisik yang sempurna, cantik, cakep, kaya, cukup deh, tapi tiba-tiba ada yang bolong deh gara-gara gak mau berusaha, gak mau susah, dan gak mau berkarya.
eh, bener gak si?
padahal kalo dalam islam, bagi muslim yang tahu dan harusnya kita semua sebagai umat muslim harus tau, udah ada firman Allah dalam Al-quran suroh Ar-Radu ayat 11 yang bunyinya lebih kurang begini "Dan Allah tidak akan merubah nasib suatu kaum kecuali mereka sendiri yang mengubahnya". terus ada lagi suroh al-quran yang menyebutkan bahwa "Allah tidak akan memberikan sesuatu selain apa yang telah diusahakan oleh umatnya".
nah loh..nah lho??? 

well..well..welll....jelas banget kalo Allah itu memerintahkan umatnya untuk selalu berusaha dalam hidupnya.Untuk pinter mesti usaha belajar, untuk kaya ya mesti cari uang/kerja, untuk cantik/cakep ya ke salon(lho?), kalo sakit ya berobat. :)
jangan sampe deh kita pasrah sama hidup kita, jangan sampe kita berputus asa apalagi memaki diri sendiri karena banyak banget kekurangan, karena merasa gak ada gunanya di muka bumi ini, en akhinya gantung diri deh (sinetroon bangeett..) :D

ayoo kita semangat, ayoo kita banyak-banyak saling mengingatkan dalam kebaikan :) OPTIMIS, where there's a will there's a way :)
a WAY nya ya harus dengan U.S.A.H.A......tapi usaha yang rahmatulloh ya teman-teman.... :) 

eh tambahan ni mau berbagi ilmu.......
kemarin jumat aku ikut liqo yang aku ikutin secara rutin mudah-mudahan.
materi yang aku terima adalah seharusnya umat muslim itu punya 3 hal pokok dalam hidupnya yang harus kita miliki. Yang pertama adalah AQIDAH yang diibaratkan sebuah akar pohon yang mengawali semuanya, yang membuat kita tegak, salah satunya kita terlahir Islam, kita tau Tuhan kita Allah, kitab kita Al-quran, dll yang sampai sekarang membuat kita percaya sehingga terlahir lah Usaha untuk IBADAH, diibaratkan sebagai batang yang akan memperkokoh iman kita. Ibadah yang kita lakukan merupakan wujud syukur kita sama Allah kan? kita mau menjalankan semua perintahNya dan menjauhi larangannya, kita semua belajar untuk menjadi insan dan pribadi yang dicintaiNya. Terakhir sesuatu yang akan mencerminkan diri kita  yang merupakan dampak dari kuatnya aqidah dan keikhlasan ibadah kita, dia adalah AKHLAK. Akhlaqul karimah, diibaratkan sebagai buah, bunga, daun dari sebuah pohon yang enak dilihat, sejuk dipandang, bermanfaat bagi diri sendiri dan juga bermanfaat bagi orang lain. Akhlak akan mengidentifikasi diri kita dimata Allah dan orang lain. Akhlak mencerminkan pribadi kita, pribadi yang terus memperkokoh aqidah dan menyempurnakan ibadah. :)

#semoga kita selalu menjadi pribadi yang ingin selalu menjadi lebih baik dari hari ini :)

SEMOGA BERMANFAAT.......... ^_*


(honestly, Tulisan ini aku buat untuk memotivasi diri ku sendiri, layaknya hati dan otak yang sedang berbincang. hati yang selalu mengingatkan otak untuk selalu melakukan hal-hal yang benar)

0

he..he..he



hei...hei...
izinkan aku untuk menggunakan bahasa wonk Palembang ya pada posting ku kali ini.
aku rindu......kangen euy...!!!sekian lama tidak menggunakan bahasa ini dalam aktivitas sehari-hari tepatnya sudah satu bulan lebih ;)

oke, just check this B-)

eh tau dak? aku sekarang la jadi budak kuliahan :D
aku kuliah di UGM sekarang jurusan mikrobiologi :)
dak lemak nian si sebenernyo jauh dari wong tuo tapi yo nak dicak manoke lagi, takder sudah nentuke dan aku yaken kalo Allah sudah kasih masa depan yang bagus untuk aku. aminn....
0

GALAU tingkat tinggi


Malam yang begitu gerah...
katanya si suhu kota jogja sekarang 38 derajat celcius...
busyeet........... itu panas atau dingin si? (lho?)

aku rada NGE-GALAU ya?
"NGE-GALAU, kayaknya aku sering banget denger kata-kata ini disebut di kota ini. "hhe, gak ada hubungannya sama sekali si mungkin, tapi aneh aja. apa karena banyak mahasiswa yang study disini pada menggalau??
TANYA KENAPA?? :DD

#pikiran ku lompat-lompat kesana kemari (-,-")

kok aku? kok aku? kok aku? kok aku MENGGALAU....
seharusnya udah gak lagi, tapi kok tiba-tiba malam ini??
mungkin sesuatu hal terjadi padaku.... TIDAAK..... :(
jadi pengen pindah kuliah aja.....pengen kuliah di kampung halaman aja..... (lho?)
kalau misalnya beneran kayak gitu gimana? -,-"
0

TIIIDAAAKK........!!!!

Ohhh, No..!!
SOMETHING HAPPEN IN MY LIFE,

somewhere i have to handle my mind to go........
go away.....faster and faster.....
do u know why?

just close ur eyes and hold my hand....
pleaseee....

#random think :DD
Siguiente Anterior Inicio