Skip to main content

Anganku menjadi seorang psikolog :)

udah lama gak posting, nanti awal kuliah janji bakalan nulis terus...... :)
kali ini aku postingan ku terinspirasi ketika aku menulis essay buat apply Universitas Paramadina
well, aku lolos buat thap aplikasi tapi sayangnya tahap wawancara gak bisa aku ikutin karna alhamdulillah aku keterima di salah satu universitas ternama di Indonesia. alhamdulillahi rabbil 'alamin.
inspirasi datang jam 12 teng-tengah malem, mulai deh aku ambil kertas, pena, dan.... jreng2.... mari menulis.. :)
"bingung""?????" pertama mau nulis, aku ingin jadi psikolog? yeah...cita-cita ku dimulai ketika aku kelas satu SMA.
but now, check it out...
aku mlah keterima di jurusan mikrobiologi. it's okay gak papa, yg penting univ nya nyangkut di Universitas Gajah Masa Indonesia.
yeeee..yeee.....
aku bahagia....aku gembira.....bisa masuk kesana... :) :) :)
but, cita-cita ku gak pudar buat jadi seorang psikolog, do'ain S2 bisa ke jurusan psikologi. aminn.
udah ah, ntar kepanjangan...
sekarang akan mulai nulis yang berjudul "Aku si Agen of Change"

Sebagai salah satu manusia yang telah diciptakan Allah di bumi, pastinya kita semua mempunya beban masing-masing dan tentunya harus berguna buat masa depan buat mengubah dunia menjadi lebih baik (lebay gak si bahasa aku?) "hha
but, emang si gak akan terbayang rasanya kalo kita bisa kayak Albert Eistein dengan teori relativitasnya, E=MC kuadrat(inget kan sama rumus itu, yang kita temui di pelajaran fisika), atau seperti Thomas Alpha Edison yang menemukan bohlam, sebuah benda yang bisa mengatasi kegelapan di seluruh dunia yang sekarang telah ada berbagai jenis bentuk dan muatan watt nya.
"AMAZING...!!!!!!!"
that's not a dream Tari.... tha's real..... :)
setiap orang berpeluang untuk berprestasi, setiap orang berkemungkinan untuk menang, setiap orang layak dan bisa menempatkan diri sebagai agen perubahan di masa depan. mau dijadikan apa ni dunia? yang pastinya harus dalam hal kebenaran dan bisa membuat segalanya menjadi lebih baik di segala bidang.
lho? tapi kenapa harus menjadi seorang psikolog? jadi presiden aja kan bisa mimpin negara, biar lebih mudah merubahnya.
hmmm, tapi ini cita-cita, ini keinginan dari seorang anak perempuan pertama Bapak Welly Andrian yang bernama Lestari Wevriandini (hhe, lebay....), dan yang pastinya aku menjadi salah satu anak bangsa Indonesia juga punya keinginan buat jadi seorang agen perubahan. aminn :)
Terlahir sebagai anak pertama merupakan beban yang cukup berat buatku untuk menjadi yang terbaik dan bisa menjadi contoh untuk ke tiga adikku. Di sisi lain ketika aku duduk di kelas satu SMP, ayahku kehilangan pekerjaannya :(. merupakan suatu pukulan dahsyat buatku, but there's no reason for me to dont wanna reach the dream.
Cita-citaku menjadi seorang psikolog pun punya alasan,  aku ingin menjadi  yang bisa mendengar, mengerti, dan memahami orang lain dengan segala situasi kondisinya, dan yang terpenting aku bisa membantu seseorang untuk keluar dari suatu masalah dengan ilmu yang aku punya kelak.
aku menanti suatu hari dimana aku bisa  membuat kedua orang tuaku tersenyum bangga dengan apa yang aku dapatkan dan berikan kepada mereka. hari itu merupakan hari dimana aku memulai langkah menjadi seorang "agen perubahan".
Sebuah kehidupan dan pekerjaan aku dapati, menjadi seorang psikolog muda yang profesional. Ketika itu aku menjadi salah satu orang yang bisa berguna buat keluarga dan orang lain. Ketika itu juga aku memulai untuk terus belajar dan terus menjadi yang terbaik. Mungkin aku tidak akan bisa mengubah dunia  layaknya yang Einstein dan Thomas Alpha Edison, namun aku bisa menjadi seseorang yang bisa mengurangi masalah orang-orang di dunia dengan ilmu yang aku punya. Setidaknya ketika satu persatu masalah teratasi dari setiap insan di dunia, menurutku hal tersebut merupakan langkah awal. Jika setiap orang bahagia tanpa masalah dan kerumitan yang harus mereka atasi, i think persentase datangnya keonaran dan kejahatan di dunia perlahan menurun. why? karena keonaran dan kejahatan yang ada di dunia ini terutama di Indonesia banyak disebabkan oleh masalah-masalah individu yang ada, sehingga mereka banyak yang ingin keluar dari masalah dengan melakukan hal-hal yang tidak baik tersebut. :)
that's all..................

udah ya capek nulis, setuju gak setuju sama postingan aku kali ni di setuju-setujuin aja yaaa......
=Mari menulis dengan bebas tanpa ada keraguan, Exspresikan pemikiranmu... :)
thank you udah mau baca... :) :) :)

Comments

  1. kalau mau jadi psikolog harus s1 jurusan psikologi, tapi kalau kamu s2 ambil psikologi hanya bisa yang untuk sains saja jadi lulusnya menjadi Ilmuan psikologi.

    ReplyDelete
  2. kalau menjadi psikolog S1 harus dari jurusan psikologi. tapi untuk S2 yang S1 nya dari luar ilmu psikologi bisa mengambil Psikologi sains jadi jika sudah lulus menjadi seorang Ilmuan psikologi.

    ReplyDelete
  3. Dulu saya sendiri pernah berniat menjadi psikolog, tapi sekarang lebih pengennya jadi seorang motivator karena luas cakupan pengarahan.

    Moga tahun depan saya bisa resmi jadi seorang motivator.

    Semoga mbak juga bisa jadi seorang psikolog yang handal.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Secarik Kesan, Novel Hujan - Tere Liye

'' Karena kenangan sama seperti hujan. Ketika dia datang, kita tidak bisa menghentikannya. Bagaimana kita akan menghentikan tetes air yang turun dari langit? Hanya bisa ditunggu, hingga selesai dengan sendirinya '' (Tere Liye - Hujan : 201) Hallo!! Sudahkah membaca novel Hujan dari Tere Liye? Keren-keren apalagi buat yang lagi sendu en mellow2 tuh hatinya, dijamin bakal sukaaa  Oke, disini saya akan sedikit cerita dan tidak bermaksud menjadi spoiler tapi memang di saat saya menulis ini, saya memang akan menghabiskan sedikit lagi novel bang Tere Liye yang berjudul Hujan. So ingin menyampaikan kesan saja mengenai novel ini mumpung mood nulisnya lagi menggebu. Hehe (padahal novel-novel sebelumnya udah selesai baca yaudah selesai juga cerita ) Tak menyangka dengan akhir ceritanya, bisa dibilang happy ending tapi bang Tere Liye memang jago bikin orang kaget sekaligus puas saat membaca. Hmmm, tau aja kali yaa yang baca juga lagi proses menerima h

SINNA SHERINA MUNAF

” BIODATA “ 1191740-3626-l Nama Lengkap : Sinna Sherina Munaf Panggilan : Sherina Tanggal / Tempat Lahir : 11 June 1990, Bandung (Indonesia) Zodiak : Gemini Hobi : Menyanyi, main piano, melukis, balet Warna Kegemaran : Biru Bintang Favorit : Mariah Carey, Lia Callaway, Lea Salonga, Celine Dion, Uci Nurul, DLL Saudara : Virania Devarainy Munaf (kakak) & Mayzura ” Maura ” Restalia Munaf (adik) Nama Ayah : Triawan Munaf Nama Ibu : Luki Ariani